oleh

Majukan UMKM Wali Kota Medan Buka Pos Block Komunitas Kreatif

INBISNIS.ID, MEDAN – Guna meningkatkan SDM pelaku UMKM di Kota Medan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berharap dengan dibukanya Pos Block Medan pada 17 Agustus mendatang di Kantor Pos Medan Jalan Perintis Kemerdekaan, benar-benar menjadi wadah pelaku UMKM, Selasa (12/04/22)

“Produk dan karya anak-anak Medan sudah sangat baik. Banyak nama-nama besar di Jakarta, Yogyakarta, juga Bandung yang berasal dari Medan,” Ujarnya.

Bobby Nasution tidak ingin Pos Block Medan ini malah diisi oleh pelaku UMKM dan karya-karya dari luar Medan. Pos Block Medan ini, lanjutnya, hendaknya dapat menjadi wadah pelaku UMKM dan komunitas kreatif Medan untuk menaikkan kelasnya.

“Kita dukung, harapannya dengan dibukanya ini bisa membuat pelaku UMKM bisa naik kelas,” Sambung Bobby.

Di akhir arahannya, Bobby Nasution juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan mendukung program Pos Block Medan. Program ini, sebutnya, membantu Pemko Medan dapat memberikan wadah yang baik bagi pelaku UMKM dan komunitas kreatif Medan.

Proyek Pos Block Medan ini rencananya akan merevitalisasi gedung Kantor Pos Medan yang telah berusia 111 tahun tersebut menjadi creative hub multi fungsi bagi berbagai komunitas kreatif, pengembangan talenta lokal, pemberdayaan bisnis UMKM, dan UKM. Nantinya, di area gedung yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya itu akan dihadirkan tenant UKM/UMKM yang bergerak di berbagai bidang industri kreatif seperti kuliner, musik, film, fashion, hingga kriya.

Berbagai program kolaborasi dengan berbagai komunitas kreatif telah dirancang untuk digelar di area ini. Setidaknya dua ruangan di gedung tersebut rencananya juga akan dialihfungsikan menjadi venue musik dan toko kelontong masa kini yang menjual berbagai produk UKM/UMKM terkurasi.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.